Awalnya ditawari migrasi kabel tembaga ke kabel Fiber oleh salah satu petugas telkom yang kebetulan datang saat ada masalah dikerjaan. oks saja karna saya pikir pasti kualitas suara dan data akan lebih baik.
Setelah selesai migrasi dengan total ada 8 line telpn dan 1 IPTV, Indihome, berjalan kira-kira ada 1 bulan tiba-tiba internet dan telpon sama sekali g bisa, coba trace jg g dapat akhirnya diputuskan kontak pihak telkom dari tanggal 17 Febuari 2017, dari pengaduan dijanjikan 2 x 24 jam akan segera ditangani, ditunggu sampai hari sabtu masih belum ada petugas yang datang.

Akhirnya senin ada salah satu petugas indihome / telkom datang setelah saya jelaskan bahwa ini kabel fiber yang bersangkutan jelaskan kalau fiber ada masalah jadi dia g bsa berbuat banyak karena masih ditangani oleh team tehnis, beliau sampaikan bahwa apabila kabel tembaga saja yang masih dapat ditangani namun kalau Fiber ada team lain yang sedang dalam proses perbaikan. Hal ini memang pernah terjadi saat banjir besar beberapa tahun lalu jalur telpon tembaga tetap masi bisa digunakan

Hingga tulisan ini dibuat jaringan Indihome dan telpon kabel belum juga tertangani, bahkan sama sekali tidak ada pihak telkom yang menghubungi kami untuk sekedar menjelaskan sampai kapan akan selesai.

Hal yang tentunya patut dipertanyakan adalah bagaimana kesiapan dari pihak telkom, semestinya ada jalur backup untuk kejadian seperti ini apalagi jelas bagi yang merupakan pelanggan bisnis dan ternyata hal ini hampir terjadi dihampir seluruh komplek lodan dan jalan tongkol.

Saat ini kami tertolong jalur internet lain dari Biznetnetwork, namun tetap saja jalur telepon masi belum tau sampai kapan akan tersambung.

Tagged with:
 

Comments are closed.