//start js analytic //end js analytic

Ganti ECU Rush

Oks lanjut setelah berbagi pengalaman bahasan sebelumnya tentang engine check nyala dan coba pakai mobil beberapa kali g ada masalah, mikir lagi ganti.. gak… ganti.. gak.. ganti.. kok kayaknya gak pede bawa mobil dengan engine check nyala.. sudah dikasi tau oleh bengkel resmi saat scanner kalau harganya lumayan kisaran 4juta plus PPN.. lumayan juga bisa…

Continue reading

Engine Check Rush Nyala !!..

Pagi-pagi nyalakan gerobak yang sudah 2 minggu g dipanasin, ya biasanya 1 minggu sekali dinyalakan mesinnya karena memang jarang dipakai. coba stater normal dan mesin berbunyi normal g ada masalah, coba nyalain AC dan audio masi sama g ada masalah jga. coba lihat odometer kapan ganti oli… ups kok lampu check engine g mau mati…

Continue reading

Lampu ABS grand new avanza nyala !!..

Pagi ini pengen cepet-cepat masuk kerja, liat jam dah menunjukkan 07.00 wib, ambil kunci mobil langsung panasin sebelum berangkat. mundurin mobil dari garasi, langsung gas buat jalan.. tapi wait.. lampu abs kok g mau mati dan tetep nyala. coba matikan mesin n nyalakan lagi hasil masi sama. pasti ada masalah di salah satu ABS, berharap…

Continue reading

Ganti sekering Lighter Grand Avanza

Kemaren sore cek GPS mobil type ini, g sengaja waktu ukur voltase pake multimeter tau-tau bunyi “Cetek” hemm, udah pasti putus sekeringnya. Langsung aja cari dri Fuse Box di dalam kap mesin, semua dicek hasilnya nihil g ada yang putus. inget dlu pernah benerin avanza lama langsung aja bongkar dideket pintu. setelah kebuka ternyata bukan…

Continue reading